worldandlife

Archive for March 2011

Berpisah dengan teman-teman karena kita pindah tempat tinggal, memang bikin sedih. Apalagi, kalo kita harus berpisah dengan teman-teman yang sudah sangat akrab dengan kita. Rasa kangen pun akan sering muncul, terutama pada awal kepindahan kita. Nah, untuk mengatasi rasa kangen itu, admin pengen ngeshare beberapa tips-tips supaya kita gak “berkangen-kangen terlalu dalam” bisa-bisa aktivitas kita di tempat yang baru bisa terganggu, Check this out!

1. Hindari larut dalam kenangan.
Hindari berdiam diri saat berada di tempat tinggal baru. Apalagi, hanya mengurung diri di kamar sambil memandangi foto teman-teman. Bila kita larut dalam kenangan seperti itu, kita malah akan makin kangen pada mereka.

2. Biasakan diri dengan lingkungan baru.
Di lingkungan baru, kita perlu berkenalan dengan orang-orang baru. Mulailah dengan berjalan-jalan di sekitar kompleks rumah kita. Cobalah berkenalan dengan tetangga. Kalo masih malu, tersenyumlah kepada mereka.
Lakukanlah hal serupa di sekolah baru kita. Mulailah berkenalan dan mengobrol dengan topik-topik ringan seperti kegiatan di sekolah, hobi, penyanyi/artis ngetop, dll.

3. Cari kegiatan atau kesibukan baru.
Salah satu cara mengatasi rasa kangen adalah mencari kegiatan untuk menyibukkan diri. Kita bisa menata kamar baru kita, ikut les-les pelajaran, berenang, jalan-jalan, atau mencari bacaan baru. Dengan cara itu, kita bisa mengatasi rasa kangen kepada teman-teman lama.

4. Jangan terlalu dilupain.
Nah, yang satu ini tetap gak boleh di lewatin. Saat kita udah bisa melupakan teman-teman lama dan berhasil menghilangkan rasa kangen itu, tiba-tiba kita udah lupa TOTAL ama mereka. Ohhh! Tidak bisa!
Menghilangkan rasa “kangen berlebihan” boleh-boleh aja sih! Tapi, jangan sampai kita lupa TOTAL dan miss contact ama mereka.
Zaman terkhnologi komunikasi modern sekarang ini, bisa kita manfaatkan. Kita bisa berkomunikasi dengan mereka via SMS, telepon, Facebook, Twitter, dll. Komunikasi dengan teman-teman lama juha harus tetap dijaga, guys!

Okay, that’s all.
Moga-moga tips-tips yang admin kasih bisa membantu teman-teman agar tidak “kangen berlebihan” sama teman-teman lama. Life must go on, guys! 🙂

Advertisements