worldandlife

Archive for January 2012

2 Desember 2009

Waktu itu, gue ama temen gue diundang ikut Asia-Pasifik Ceremony salah satu kompetisi film pendek di Singapura. Nah, kebetulan gue dan temen gue itu jadi perwakilan Indonesia.

Di acara ini ada salah satu moment yang bikin gue ngakak setengah mati. Waktu farewell party, semua peserta diundang ikut makan malam di salah satu restoran. Terus, di salah satu pojok restoran ada tumpukan kostum lucu-lucu yang bisa kita cobain. Dengan semangat 45 gue dan temen gue itu, langsung nyobain kostumnya. Wuiihh, ada wig, kacamata alay, topi blink-blink, syal bulu, dll. Langsung deh, jepret-jepret (lumayan buat diupload).

Pas lagi foto-foto salah satu peserta dari salah satu negara (gak usah disebutin) nyamperin gue terus ngomong,
“May I bsdhcbsdahduyefrsjbhbwasubcuds”
Ya ampun, ngomongnya cepet banget. Terus gue bilang “Pardon?”
Dan dia ngejawab
“May I qjhwdb cdkbskuabgcuwdbsudavdu”
kali ini ngomongnya lebih cepat sampe-sampe gue gak ngerti. Temen gue yang bisa dibilang punya kemampuan Bahasa Inggris yang hebat, juga gak ngerti. Untuk kedua kalinya gue nanya lagi
“Pardon”
Dan dia ngejawab dengan kecepatan ngomong yang kayaknya diatas rata-rata. Kita kebingungan lagi. Malu dong kalo mau nanya lagi. Mungkin karena bantuan semesta, si bule tadi kayaknya bisa ngebaca pikiran kita. Akhirnya dia ngomong dengan super lambat, plus ngeja-ngeja gitu (dia pikir kita gak bisa Bahasa Inggris -_- )
“May (nafas)….I…..Bor…row….the…haaaaatttt?”
Fiuuh, kita ngerti juga . Tapi rada malu sih, karena kalo didengar jadi kayak ngajarin anak TK belajar Bahasa Inggris -__-”
Dengan accent sok british, gue ngejawab
“Ohh sure”
Setelah itu gue ngomong ke temen gue dengan suara kenceng,
“Yaelah, mau minjem topi aja ngomongnya cepet banget kayak dikejar perampok. Pelanin dikit boleh kan?”